Semua orang tidak bisa hidup sendirian. Kita selalu membtuhkan bantuan orang lain, khususnya teman. Namun, memilih teman tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa jenis teman yang harus Anda hindari. Berikut adalah lima jenis teman yang harus dihindari, seperti dilansir Boldsky.

1. Genit

Ketika masih lajang, Anda mungkin masih dapat bergaul dengan teman yang genit. Tetapi setelah menikah, pasangan Anda pasti merasa keberatan dengan persahabatan kalian. Kenapa? Karena dia tidak ingin Anda menjadi seperti teman Anda.

2. Pembohong

Anda mungkin tidak tahu kapan ia berbohong di hadapan Anda. Namun ketika ia melakukannya kepada orang lain, itu membuat Anda bisa mengenalnya dengan baik. Kebohongan dapat mempengaruhi loyalitas dan kepercayaan seseorang dan itu tidak dapat diterima dalam sebuah hubungan persahabatan.

3. Egois

Semua orang tentu memiliki sikap egois. Tetapi, teman yang egois hanya akan mementingkan keuntungan dari persahabatan, yang mereka jalani. Apakah mereka ada sewaktu Anda mengalami masa-masa terburuk dalam hidup? Kalau tidak, itu berarti mereka bukan teman yang patut dipertahankan.

4. Tukang gosip

Wanita memang suka bergosip, namun memiliki teman yang disebut ratu bergosip pasti sangat melelahkan. Setiap kali Anda bercerita tentang keluh kesah padanya, ia akan membocorkannya pada orang lain. 

5. Friends with benefits

Friends with benefits sedang menjadi tren masa kini. Hubungan semacam ini biasanya dijalani oleh teman berlawanan jenis. Sebagian orang berpikir bahwa dengan begitu, mereka bisa menikmati cinta secara fisik dan menjalin persahabatan pada waktu yang bersamaan. Namun, ini hanya bersifat sementara dan tidak kekal. Lambat laun, Anda atau dia mungkin merasa bosan dan akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Apakah Anda pernah memiliki jenis teman seperti di atas? Setujukah Anda bahwa mereka pantas untuk dihindari?

 

sumber : merdeka.com