Ada yang mengatakan sakit eksternal mudah di obati dengan antibiotik tetapi jika sakit hati? atau internal itu akan lama sembuhnya bertahun-tahun mungkin seumurhidup. jadi BERHATI-HATILAH ANDA DALAM BERBICARA ATAU BERCANDA !!!!

Ada banyak hal yang bisa membuat orang memiliki perasaaan sakit hati. Rasa tersebut muncul bila kita tidak bisa melakukan sesuatu karena adanya paksaan atau merupakan sakit yang ditimbulkan karena putus cinta. Mungkin banyak yang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan kata – kata sakit hati yang akan kita ucapkan, sehingga kita tidak perlu sampai emosi dan langsung melabrak orang yang membuat kita sakit hati.

Kata – kata mutiara sakit hati perlu kita dengar dari orang lain, karena di saat kita sakit hati kita tidak bisa lagi mendengarkan kata hati kita yang sepenuhnya telah diselimuti oleh emosi. Kata kata sakit hati kalaupun harus kita keluarkan tidak harus di depan orang yang kita benci, karena yang ada malah akan menjadi dua orang yang emosi dan masalah akan menjadi berlarut-larut..

Kata yang menyakitkan membuat emosi kita tidak terkendali, perlu beberapa hari untuk menghilangkan rasa tersebut ber hari – hari mungkin bisa jadi tidak hilang selamanya. untuk mencegah terjadi seperti itu peluarlah kita tidak mengeluarkan kata – kata yang tidak baik. jika tidak bisa berbicara yang baik maka diam.

Lalu apa yang harus kita lakukan jika merasa sakit hati? Sebaiknya kita intropeksi akan diri kita. Setiap orang juga diberi kekurangan yang membuatnya negatif di mata orang. Ada yang memaklumi kekurangan kita dan ada juga yang tidak. Mungkin kita kebetulan saja bertemu dengan orang yang tidak suka dengan kekurangan kita dan atau bertemu dengan orang lain yang berseberangan dengan sifat kita dan sialnya mereka yang lebih menguasai keadaan, seperti bos kita di tempat kerja.

Sakit hati karena cinta tidak bisa dijelaskan secara gamblang karena merupakan sakit yang disebabkan oleh pengaruh hormon yang membuat segala sesuatu menjadi tidak menarik, tidak nyaman, dan tidak mengesankan. Puisi sakit hati kayaknya cocok disusun saat merasakan hal ini. Selain itu, untuk menghilangkan rasa sakit hati, kita perlu mengambil hikmah positif dari peristiwa yang kita alami tersebut. Berpikir positiflah..