Ia dipastikan tidak akan mengikuti rangkaian tur dunia ‘Super Show 5’ selanjutnya

Oleh: Hwangteja
Share :   
 
 
image
Yesung Super Junior (Foto: SM Entertainment)

Jakarta – Kabar mengejutkan kembali datang dari grup idola popular Korea Selatan, Super Junior. Lebih tepatnya dari salah satu anggota tertuanya, Yesung, yang dipastikan akan meninggalkan dunia hiburan untuk sementara waktu dalam rangka menjalani wajib militer.

Setelah penyelenggaraan konser pembuka rangkaian tur dunia Super Show 5 yang digelar di Seoul pada 23 dan 24 Maret lalu, Yesung mengumumkan akan meninggalkan Super Junior untuk sementara demi masuk dan menjalani wajib militer tahun ini.

Pada hari Senin (6/5) mendatang, Yesung akan resmi menjadi anggota non-aktif Super Junior dan mulai menjalani wajib militer, seperti diberitakan oleh Enewsworld.

Yesung akan menjalani pelatihan dasar selama empat pekan yang akan dilanjutkan dengan menjalani wajib militer menjadi pegawai publik selama 23 bulan di divisi militer yang berada di daerah Jeonju.

Hingga waktunya untuk menjalani wajib militer, Yesung akan tetap menjalankan segal aktivitasnya sebagai anggota Super Junior dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan rekan terdekatnya.

Karena Yesung tidak bisa tinggal di luar Korea Selatan dalam waktu lama, dipastikan ia tidak akan bisa mengikuti rangkaian tur dunia Super Show 5 di Amerika Selatan yang akan digelar mulai 21 April mendatang.

Konser Super Junior di Seoul, Korea Selatan, pada akhir Maret menjadi konser terakhir Yesung sebagai anggota Super Junior.