Jadilah pembaca dan pengcopy yang baik dengan mencantumkan sumber yang anda ambil . budayakan tidak untuk menjadi plagiat/plagiator.
terima kasih sudah berkunjung dan beretika dalam berblog.

asalamulaikum wr wb

Banyak orang yang berbicara “aku ingin menjadi orang sukses” di maknakan sebagai ia ingin sebagai orang yang kaya suatu saat nanti. Tapi liat dulu siklus kaya itu sebernya boleh ada boleh tidak (yusuf mansur) ya kadang – kadang kita ada di atas dan kadang – kadang ada di bawah sesuai dengan kehendak allah seijin allah. Jadi kita harus memahami apa yang dinamakan rizki.
Adapun dalam “Al-Qamush” dikatakan, “Rizki
adalah segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan oleh
penerima rizki tersebut.” Di sini makna rizki lebih
bersifat umum. Kata rizki menunjuk segala sesuatu
yang bernilai manfaat. Jadi rizki itu bukan harta atau material saja . Semua orang telah ditentukan rizkinya oleh allah. berupa rizki sehat, material dan kehidupan. sehat pun bermacam – macam. Sehat mata, hidung , mulut dll. Sakitpun bermacam macam. Jadi jika anda meledek ataupun menghina orang lain anda menghina rizki allah . jika anda menghina orang lain miskin ketahui lah anda yang lebih miskin karena anda miskin hati hati anda sakit. ketika suatu saat ada orang yang membanggakan jabatan, pendidikan, kekayaan keluarga , material . Ketahuilah hati anda lagi sakit. Coba periksa lagi.

Suatu ketika ada seseorang menggolok-olok jabatan seseorang hanya seorang pemulung dan teryata dari olokannya itu menjadi doa atau mungkin allah memberi kasih sayangnya kepada dia sehingga dia menjadi agen penampung botol air bekas.
Ada lagi seseorang yang mengolok-olok karena pendidikannya tidak atau sekolahnya lebih baik atau akredasinya lebih bagus pada suatu saat tak disangka anak yang diolok olok malah mendapatkan beasiswa unggulan tak main main berberapa lembaga , universitas dan 2 kementrian memberinya beasiswa sampai lulus sarjana.

Kekayaan itu banyak kaya sehat, material , dan kehidupan. Ketika anda kaya sehat tidak kaya material anda bisa sedekahkan kaya sehat anda dengan bantuan jasa ke orang yang membutuhkan . Sedangkan kaya material bisedekah berupa uang untuk membantu saudaranya yang membutuhkan. Jadi siklus kekayaan itu hanya berputar saja kadang dibawah dan di atas . Saat anda sakit dan kurang mampu dalam material tetap berdoa dan bersedekah tidak harus denga uang . Kehidupan itu cuman persinggahan saja di dunia kehidupan yang kek adalah akherat.

Ada satu pesan dari albert enstain
Jangan lah menjadi orang sukses akan tetapi jadilah orang berguna.