Pacaran merupakan hal yang dianggap lumrah di zaman sekarang. Orang tua membiarkan anaknya berpacaran, guru-guru di sekolah pun menganggap hal yang biasa jika ada muridnya yang berpacaran. Padahal sudah jelas hukum berpacaran dalam Islam. Ada yang bilang pacaran merupakan hal; yang biasa. Jika tidak pacran merasa sendiri. Etahlah apakah begitu. Tidak jarang orang tua sekarang tidak melarang anaknya untuk melakukan itu. Malah memberi lampu hijau kepada anaknya. Begitupun orang tua saya. Akan tetapi sayng meniatkan dari diri saya sendiri untuk tidak pacran. Karena banyak yang di rugikan. Rugi waktu, tenaga, pikiran dan material. Tak jarang semua yang dilakukan hanya merugikan kita sendiri. Terutama paling dirugikan adalah cewek. Kenapa dirugikan? Jelas. Cewek merupakan wanita yang lembut dan lemah. Jika perempuan marah hanya melawannya dengan menagis

.pac.PNG

  1.   Waktu ? jelas. Perempuan harusnya mampu manajemen waktu agar mampu mendapatkan karir yang bagus. Malah pacran dan menghabiskan waktu anda yang tidak berguna. Setidaknya jika anda mempunyai karir yang bagus anda akan meringankan beban suami anda kelak. Jika anda pacaran karir anda akan rusak pada saat putus cinta. Anda akan terbawa ke karir. Di kantor anda susah bersemagat, berkerja malasan dan bisa menggangu pekerjaan anda.
  1. Laki – laki yang berpacaran akan meminta lebih. Jika anda lama pacaran maka laki – laki tersebut akan minta pegangan tangan, ya normal katanya jika pacaran, pada saat 1 tahun kemudian mereka akan meminta ci*man. Hal tersebut akan sampai pada akan meminta mahkota anda yang paling berbahaya mahkota anda. Dan apa yang terjadi jika semua yang ada berikan di beri. Laki – laki akan bosan. Mereka akan mencoba perempuan lain. Itulah tipu daya setan. Laki – laki tersebut akan mencari perempuan yang lebih cantik. Karena emang godaan saat pacaran itu sanggat kuat.
  1. 3.Mengecewakan suami mu kelak. Bagaimana jika anda membeli barang bekas. Padahal anda mencari yang baru atau tertipu pada saat membeli. Saat membeli penjual bilang pada anda bahwa barang yang anda beli itu baru, akan tetapi teryata barang yang anda beli pada saat di rumah bekas / seken.

Pasti anda saat marah dan kecewa. Ada yang mencoba mengembalikannya, ada yang hanya kecewa dan malah membuangnya. Begitupun perempuan jika perempuan itu sudah pacaran sudah berbuat yang macam – macam maka suami anda akan merasa kecewa sama seperti saat membeli barang yang di tipu. Espresi kekcewaan sama seperti saat tertipu membeli barang. Mungkin marah – marah, atau mengembalikan pada orang tua anda, ada yang mencari yang lain. Begitulah hidup. Setiap laki laki mencari perempuan yang baik dan sholeh untuk menjadi pendampingnya selamanya laki – laki manapun seburuk – buruk laki – laki tersebut.Jadi untuk para perempuan sebaiknya anda membung jauh yang namanya pacaran yang tidak baik bagi anda sendiri. Sebelum menyesal. Jika yang sudah terlanjur pacaran putuskan saja. Toh belum tentu mereka jadi suami anda. Anda mencari hal yang tidak pasti dan buang buang waktu. Kembali pada diri kalian sendiri. Tidak ada enaknya pacaran dan idak ada keuntungannya bagi kedua pihak. Laki – laki maupun perempuan. Terutama perempuan sangat di rugikan. Terima kasih sudah membaca dan apalagi di share dan di aplikasikan untuk tidak pacaran see you.