Laki – laki berprinsif lah, maksudnya jika seorang wanita membutuhkan anda, setia, perhatian, menyayangi maka anda harus tujukan lebih hebat seribu kali membutuhkan anda. tapi jika dibalik wanita tidak mebutuhkan anda maka tujukan bahwa saya tidak mebutuhkan anda seribu kali. untuk apa wanita yang menyombongkan diri dihadapan laki laki maka tidak akan ada wibawa (ini point dalam pembukaan).

Catatan untuk laki – laki berprinsip lah dalam hidup wibawa pemimpin dalam keluarga. dibutuhkan kita, butuh jika tidak di butuhkan, ya sudah!. jika dia mau ganti laki – laki lain silahkan. Allah akan gantikan dia yang lebih baik. itu harus bisa kita punya prinsif. memang beguitu. ini jika diterapkan dalam hidup akan mudah dalam hidup. terkadang ada perkorbana berat terkadang berpisah karena pasangan meningggal, terkadang dosa yang di buat pasangannya.

Cinta itu penggorbanan kasih sayang bukan karena saat mampu di sayang tapi tidak mampu di tinggal. hati – hati hukum allah berlaku. pasangan kita mempunyai tuhan yang sama dan allah maha adil. jangan jadikan sebagai beban jika pisah gimana melarat, saya mati, klo ga sama dia nanti mati beneran dan gila jika tidak menikah dengan dia. ini kenapa ini. ! keluar dari bingkai ini. seorang muslim itu hidupnya mulia. dia dihormati dia mengormati klo dihina tinggalkan.

sumber : Ust khalid basalamah
https://www.youtube.com/watch?v=GLbVhJve-no

Advertisements