Garam Ikan mengandung hanya NACl sedangkan garam dapur banyak mengandung bahan tambahan seperti iodium. Garam ikan di percaya bagus untuk membantu pengobatan ikan yang sedang sakit maupun untuk perawatan setiap ganti air dan karantina ikan. Pemberian garan ikan di lakukan setelah selesai melakukan penggantian air didalam aquarium maupun kolam anda. Selain itu bisa juga di gunakan dalam proses pengobatan ikan dan karantina ikan.

Dosis garam ikan
Sejauh yang saya ketahui… Dosis yang di anjurkan adalah… 1 sendok makan untuk 30 liter air jika di gunakan untuk karantina ikan (ikan sehat). Sedangkan untuk masa pengobatan/penyembuhan, dosis 1 sendok makab untuk 15 liter air. Kalau saya sih di kira-kira saja secukupnya.

Cara pemberian garam ikan
Penggunaan garam ikan ini mudah saja guys… Tinggal masukin saja ke dalam aquarium/kolam anda, atau bisa juga memakai gayung, ember, gelas, atau wadah lainnya kemudian dilarutkan terlebih dahulu sebelum di masuk kan ke dalam aquarium/kolam anda. Dalam melarutkan garam ikan ini bisa menggunakan air biasa (air tawar). Tidak perlu menggunakan air laut. Kan sudah asin rasanya.

sumber : forbes.com

Advertisements